BEAUTY WITH HERBAL



BEAUTY WITH HERBAL 



Herbal dengan buah Kesemek sebagai Antiosidan

Buah ini merupakan buah senyawa yang dapat memperlambat dan mencegah terjadinya oksidasi radikal bebas.
Manfaat antoksidan bagi dunia dalam dunia kesehatan diantarannya untuk mencegah penyakit kangker, aterosklerosis penuandini, penyakit lain yang disebabkan oleh radikal bebas.
Manfaat kesemek dapat dirasakan oleh tubuh hanya dengan mengkonsumsi langsung buah kesemek. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, buah kesemek juga dapat diolah menjadi jus segar. Minumlah jus buah

Pada penelitian buah kesemek ini memiliki kandungan polifenol, Dengan aktivitas antioksidan dapat pada buah kesemek yang telah di uji dengan radikal DPPH (1,1-diphenyl-2-picryllhydrazyl) atau senyawa ABTS (2,2-azino-bis (asam 3-etilbenzotiazolin-6-sulfonat) diammononium garam dan memiliki nilai IC50 = 43,36 ± 1,78 mg/mL. Kesemek yang matang berwarna antara jingga kekuningan sampai kemerahan dan berdiameter antara 2-8 cm. Buah ini dapat dimakan langsung dalam keadaan segar setelah diolesi dengan air kapur dan diperam, agar rasa sepatnya hilang. Buah juga dapat dikeringkan atau diolah menjadi selai, agar-agar, es krim dan lain-lain. Buah kesemek segar mengandung 19,6% karbohidrat, terutama fruktosa dan glukosa, 0,7% protein, vitamin A dan kalium. Pada zat-zat lainnya yang ada dalam buah kesemek, diyakini dapat mengobati penyakit lainnya, seperti asma, batuk, dan sakit perut. Tak hanya itu, manfaat buah kesemek untuk diet juga dipercaya oleh masyarakat. Dengan mengkonsumsi buah kesemek, proses diet Anda akn terbantu dan semakin lebih lancar.
Tak cukup membantu proses diet dan menjaga system kekebalan tubuh, manfaat buah kesemek untuk kecantikan juga tak dipungkiri. Buah kesemek bisa Anda olah menjadi masker untuk perawatan wajah. Secara keseluruhan, buah kesemek mempunyai beberapa manfaat antara lain sebagai pencegah kanker, menjaga tekanan darah agar tetap stabil (terutama untuk penderita hipertensi) dan melakukan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya pengerasan terhadap pembuluh darah.
Selain itu, ksemek bisa membantu peremajaan kulit dan mencegah penuaan dini dengan kandungan antioksidan di dalamnya. Bahkan, kesemek juga dipercaya bisa memelihara kesehatan jantung, memperkuat limpa, membuat tubuh agar langsing dan menjaga kesehatan paru-paru.
Sekarang Anda sudah tahu manfaat dari buah kesemek ini. Buah Anda yang sangat peduli pada kesehatan, ayo konsumsi buah kesemek demi kelangsungan hidup yang lebih baik. Melakukan pencegahan lebih baik dari mengobati. Inilah hasil artikel yang saya buat, semoga artikel ini bisa menjadi referensi tambahan dan menambah wawasan Anda.kesemek setiap hari maka penyakit hipertensi yang diderita akan berangsur-angsur membaik.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer