Health about Premenstrual Syndrome


PREMENSTRUAL SYNDROME

PMS adalah singkatan dari  Premenstrual Syndrome, sebuah sindrome yang timbul ketika wanita mendekati masa datang bulannya. Syndrome ini pada umumnya gejala PMS pada dua gejala, yaitu gejala fisik dan psikis.




 

Jadi, bagi kalian yang gamau rasa sakit ini terjadi kembali, apalagi saat kalian menderita sakit maag, duh... ga ngerti lagi deh tuh sakitnya. Kalian bisa atasi sakit PMS ini dengan meminum air daun pepaya. Mengapa?


 WHY???

Daun pepaya merupakan jenis sayuran yang dapat diolah menjadi makanan yang lezat dan bergizi tinggi. Disamping itu dapat diolah menjadi makanan yang lezat, daun pepaya dapat pula dijadikan sebagai obat untuk beberapa jenis penyakit.
 

Kandungan gizi pada daun pepaya memiliki kandungangizi yang cukup beragam diantaranya vitamin A 18250 SI, vitamin B1 0,15 miligram per 100 gram, vitamin C 140 miligram per 100 gram daun pepaya, kalori 79 kal per 100 gram, protein 8,0 gram per 100 gram, lemak 2,0 gram per 100 gram, hidrat arang/karbohidrat 11,9 gram per 100 gram, kalsium 353 miligram per 100 gram, dan air 75,4 gram per 100 gram. Daun pepaya juga mengandung carposide yang dapat berfungsi sebagai obat cacing.[2] Daun pepaya mengandung zat papain yang tinggi sehingga menjadikan rasanya pahit, namun zat ini justru bersifat stomakik yaitu dapat meningkatkan nafsu makan.


MANFAAT UNTUK PMS

   Karena kandungan dalam daun pepaya ini banyak khasiatnya. Aku mencoba meracik ini sebagai obat menghilangkan rasa sakit pada saat PMS, membersikan darah PMS yang tersumbat, infeksi pada dinding rahim, miuma uteri, perubahan hormonal, terjadinya obturksi, atau semua ini bisa disebut darah PMS membeku dengan cara meminum air daun pepaya dan terbukti saat dimana saya merasakan sakit PMS disertakan Maag yang datang. Yang terjadi yaitu pada hari dimana saya pertama pms dapan mengeluarkan darah yang cukup banyak dibandingkan PMS pada bulan sebelumnya, disana saya meresakan badan terasa rinagn, sehat, dan tidak merasakan sakit sedikitpun, dan jika sakit itu datang kembali disarankan meminum air daun pepaya kembali. 

CARA MENGOLAH

BAHAN :
* Siapkan 3/4 lembar daun pepaya muda/tua (lebih baik daun pepaya muda)
* Lalu di cuci bersih
*  Siapkan belender
* Lalu masukan daun pepaya tersebut pada belender yang sudah disiapkan
* Tuang air putih secukupnya
* Tolong jangan diberi gula!
* Lalu blender hingga halus
* Tuang pada gelas, lalu jika tidak kuat menahan rasa pahit bisa di beri madu sedikit.
* Tidak memakai susu kental manis/ dsb, karena susu dapat menetralisir kandungan pada air daun pepaya tersebut. So! jadi sia-sia saja jika diminum menggunakan susu.

GOOD LUCK YA GIRLS!

Komentar

  1. kak mau nanya itu diminum tepat saat PMS atau beberapa hari sebelum PMS?? di tunggu jawabnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi zamhirirotul ! Terimakasih sudah mampir ke blogku ! Untuk mengkonsumsinya hanya 1x dalam 1 tahun boleh! dan minumnyapun lebih baik sebelum kamu dapat menstruasi ! :) semoga membantu yaa!

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer