HAPPY BIRTHADAY MOMMY

Ngasih surprise ke Mama


Jadi ceritanya begini kan hari kamis banyak tugas dan masuk pagi soalnya jadi penanggung jawab matakul dasar seni dan design pagi-pagi itu. Jadi dari hari rabu ngekos sama ulfa, dan berhubung kamis mama ulangtahun, jadi malem-malemnya habis maghrib ke mkg buat beli kado mama. pulang dari mkg langsung deh tuh begadang ngerjain tugas bareng ulfa. Malem itu pengen ngerjain mama, ngasih ucapan dadakan, naahh tlpn deh tuh kerumah, dan ternyata ga di angkat2. Si ulfa bilang coba pake nomer lain, yaudah ulfa ngasih minjem hpnya buat tlpn. Pas jam 12 teng!

Aku      : "Hallo.. Assalamu'alaykum, bisa berbicara dengan bu elly?"
Mama   : " wa'alaykum salam, iya ini saya sendiri, dari mana yah?"
Aku      : " Maaf boleh minta waktunya sebentar bu? maaf menggangu ibu yang sudah tertidur"
Mama   : " Iya? ada apa yah?"
Aku      : " bu... selamat anda berulang tahun hari ini!!!! horeeee!!!"
Mama   : " Hah? iya iya terimakasih.. maaf ini siapa?"
Aku      : " Ibu umurnya berapa yah bu? love u mommm.. (suaranya udah dibiasain)"
Mama   : " Daasaaaarrr piaaakkkk, anak mamaaaaa, mama baru ulangtahun yang ke 30 (pedeepede)                     malem malem begi kakak belum tidur? dikira siapa tadi telpon telpon mama tengah                             malem, udah tidur pula"
Aku      : " Iyaaa maaaaa maaf..... orang sengaja juga haha, udahan yah ma mau ngerjain tugas lagi,                      besok disuruh berangkat pagi, soalnya ini pulsa ulfa.. yaudah yah ma byeeeee...                                    assalamualaykuuum"
Mama   :  " iyaaaaaaaaaa wa'alaykum salam piaakk banunnn.."

(ceritanya udah pulang kuliah sekitar jam set 6 baru nunggu busway, ternyata ka anin sudah menunggu lama )

pas nunggu busway buat ke pulo gadung... habis itu naik angkot 31 karna kelamaan banget nunggu busway ke Harapan Indah bisa berjam jam, kayak lama nunggu jodoh *eehhhcurhatdikit

pas nyampe sehabis maghrib di thb, turun dulu di andalas (tempat foto copy) buat beli karton, kertas kado, sama lem.
jalan deh tuh dari andalas sampai rumah, berhubung gudang belum ada bang arief (anak kakak dari mama) didalemnya, yaudah nunggu di mushola sambil nulis happy birthday di karton yang tadi dibeli. Ehhh tulisannya udah jadi, bang arif belum dateng2 juga, yaudah aku tlpn, katanya dia udah deket, si mama udah tlpn2 karna anaknya ga nyampe2 rumah, aku cuekin aja deh tu tlpnnya biar panik anaknya kemana. Pas dia udah nyampe.. aku suruh dia kerumah bawain motor buat beli kue mama, dia minjem motor sih bilangnya mau beli makanan sebentar. (ceritanya udah beli kue)  nahhh digudang niapin parabot2 pernak pernik, dan ngebungkus kado deh tuh. Setelah selesai ngedekor asal2an, aku nyuruh bang arief tlpn kerumah pura-pura gas bau dan bunyi, ehhh ternyata mama sendiri yang telpon duluan ke gudang gara2 bang arief lama banget make motornya. Pas telpon bunyi.... bang arief langsung angkat tlpnnya 

Abang : " nteeeee... gas bau ntee.. bunyi-bunyi nte..."
Mama  : Masha'allah.... yaudah semua lampu matiin, jangan ada yang nyala, iya tante mau kesitu sekarang, arief keluar cepeet!!! jangan di dalam"

aku langsung ngumpet di kamar bawa kue, pas mama panik masuk kegudang, aku langsung keluar ngasih kue ke mama " Happy birthday mama... happy birthday mama.."
mama syok setengah pingsan, langsung duduk dan aku ngerjain lagi yang ke-2 kalinya masuk ke kamar lagi langsung aku kagetin sama petasan yang ada hiasan pernak perinik gitu yang dari atas (gatau namanya apaan) mama langsung kaget dan meluk aku hahaaa, nahh kata mama juga khawatir gara2 anaknya ga ada kabar dan belum pulang-pulang wkwkwk... mama baru inget kalau dirumah nenek juga uda setres kalangkabut kalau gudang mau kebakar Haha... nahh bang arif langsung jemput nenek buat liat suana gudang udah berantakan sama surprise dari aku, paas dateng keadaan nenek menggil kayak orang mau boker sambil ngomong " Manahh...?/?? manahh?? yang kebakaran manah?? kata mama " ga ado neekk kebakaran, cuma dikerjain sama cucu nenek tuhh"
kata nenek sambil masih menggigil "MAsyaaa'allah... asstagfirullah.... dikira beneran kebakaran, yaudah nenek ke kamar madi dulu" menggilnya emang beneran ke kamar mandi mau boker hahaha...
yaaaahhh begitulah ide usil gue buat mama  :D Walaupun capek2nya habis ngampus dan begadang, tapi masih ada waktu yang lebih penting buat orangtua tercinta <3 I LOVE U MOM :***




Komentar

  1. Boleh juga lu del kalo ngerjain orang.
    Btw, dikit lg tgl 20 september. Mau ngerjain kaya gmn lagi del?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer